News

Ganteng Racing Team Tak Ikut Dulu, Meski Balap Standar Covid Dari IMI Pusat

Tim balap Ganteng Racing Team yang aktif di ajang balap European Touring Car Championship (ETCC) dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), menyatakan sikapnya tidak berpartisipasi andai balap tetap dilangsungkan dalam masa covid.

Meskipun ada wacana menggelar balap dengan standar covid, namun tim balap mediakor yang dipimpin Hadi Taruna, memilih untuk absen.

"Kalau menurut saya, setelah saya baca-baca standar covid kan harus pakai Alat Pelindung Diri (APD). Kalau saya bilang, terlalu maksa," buka Hatar.

Di samping itu, dengan adanya standar covid, secara otomatis maka kerumunan pun akan berkurang.

Alhasil, biasanya balap ramai, akan menjadi tidak relevan dengan kemauan dari pihak sponsor.

"Balap itu kita butuh keramaian, dan keramaian itu kan bisa datang dari sponsor dan penonton juga. Kalau dari sponsor kan penginnya brand mereka dilihat banyak orang juga," tambah Hatar.

"Nah kalau sekarang dikurangin dan ada pembatasan, nah kita susah karena di kita edukasinya masih agak kurang, terutama mekanik dan helper, agak susah mereka itu," sambung Hatar.

Keputusan tersebut bukanlah hal mudah, Hatar juga merasa kalau dipaksakan dengan kondisi seperti ini, hasilnya tidak akan maksimal.

"Ya maaf ya, kalau melihat standar balap kita masih belum sama seperti level dunia atau Asia lah. Bersabar aja, sampai bener-bener kita balapan normal lagi seperti sedia kala," pungkasnya.

Sumber

Publish on 29 May 2020

s