News

Opsi Panjangkan Durasi Balap Hingga Februari 2021 Jadi Alternatif

Terkait pandemi Covid-19, seluruh event balap baik level klub, kejurnas hingga event international yang akan digelar di Tanah Air tahun 2020 dilakukan penundaan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat ketika diwawancara juga belum bisa memastikan kapan event balap bisa dimulai.

"Wah, susah ngomongnya, jack. Itu tergantung pemerintah yang telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi bencana nasional dan termasuk force majeour, bersama sama dengan seluruh masyarakat untuk mematuhinya," ungkap Jeffrey.

Ditanya prediksi kapan wabah covid-19 berakhir, Jeffrey pun bingung.

"Mungkin Agustus, tapi tergantung sih. Belum tentu benar. Tapi kalau pun misal Agustus, kan juga perlu persiapan lagi bagi seluruh stakeholder yang terlibat di dalamnya. Dan, tentu yang utama telah mendapat lampu hijau dari pemerintah," tutur Jeffrey.

Maka itu, ia memiliki beberapa opsi terkait pelaksanaan event balap tahun 2020.

"Bisa jumlah seri dikurangin, atau dua seri sekaligus dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu," terang Jeffrey.

Atau yang paling realistis, lanjut mantan navigator pereli Hutomo Mandala Putra ini, dengan memanjangkan durasi balap hingga Februari 2021.

"Namun, semua akan kami bicarakan secara internal dengan temen-temen IMI Provinsi, pemilik sirkuit, sponsor dan para EO/promotor, bagaimana way out terbaik," terang Jeffrey.

Sumber

Publish on 20 Apr 2020

s