Alvin & Avila Bahar Sepakat Dukung Penundaan ISSOM 2020


Kalau boleh jujur, pembalap bapak dan anak yakni Alvin Bahar dan Avila Bahar sejatinya sudah gatal ingin balap mobil di ajang ISSOM 2020.

Namun balap mobil bergengsi tersebut terpaksa ditunda dengan waktu yang belum bisa ditentukan karena adanya wabah virus Copid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia.

"Kalau mau jujur, sebetulnya sudah kepengin balap. Karena sudah vakum beberapa bulan. Tapi, demi kepentingan lebih besar, demi kesehatan dan keselamatan banyak orang, kita harus patuh dengan Pemerintah," ujar Avila Bahar.

Tahun lalu, Avila yang masih 17 tahun ini membalap dengan bendera tim ABM Motorsport. Namun untuk musim ini, belum diketahui akan memperkuat tim apa.

Sebelumnya, tahun 2018, pelajar SMA Bakti Mulia 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini berada di tim Honda Pekanbaru Jakarta Racing.com.

"Ya, mau bagaimana lagi? Kita harus mematuhi himbauan Pemerintah dan IMI Pusat sebagai organisasi kendaraan bermotor di Indonesia, yang menunda seluruh balapan, tak hanya ISSOM," kali ini kata Alvin Bahar, pembalap Honda Racing Indonesia.

Yakni adanya wabah Covid-19 ini dilarang untuk mengadakan kegiatan yang bersifat kerumunan massa dalam jumlah yang banyak, karena justru akan mempercepat penyebaran virus yang telah memakan ribuan jiwa meninggal dunia di seluruh dunia.

"Kita patuhi semua, stay at home, work from home, hidup yang sehat, cukup istirahat dan sering mencuci tangan dengan sabun. Semoga wabah ini segera bisa berlalu, serta kita bisa hidup normal kembali," harap Alvin, ayahanda Avila.

Sumber

Publish on 02 Apr 2020

s