Sang Manajer Sumbang Titel Juara Untuk BMW Team Astra


BMW Team Astra menutup kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 dengan rentetan gelar juara yang diraih dari beberapa kelas yang diperlombakan.

Sebut saja seperti Gerry Nasution yang menyabet gelar juara umum untuk kelas ETCC 3000 Master dan runner up STC BMW 3600. Lalu ada Ikhsan Utama yang sukses menjadi juara umum One Make Race (OMR) BMWCCI kelas advance.

Hal yang menarik dari BMW Team Astra tahun ini adalah titel juara tidak hanya disumbang para pembalapnya saja, tapi sang manajer Deffi Viergino juga turut menjadi kontributor torehan gelar juara tahun ini.

Ya, musim 2019 Deffi memang mengemban tugas ganda, selain menjadi manajer tim, ia juga mengisi formasi pembalap BMW Team Astra. Tidak tanggung-tanggung, Deffi menyabet gelar juara umum kelas STC SCC B3 menggunakan kendaraan BMW E30.

Deffi menjelaskan ia sama sekali tidak mengalami kesulitan berarti saat menjalankan kewajiban sebagai manajer sekaligus racer.

"Saya sejak 2008 itu jadi manajer tim balap, tapi baru setahun terakhir merangkap sebagai pembalap juga. So far sih mungkin karena tugas manajer nya udah 12 tahun dijalani jadi udah lumayan hafal musti ngapain aja. Jadi coba diisi dengan ikutan balap. Bersyukur bisa meraih juara umum STC SCC B3 pakai BMW E30 mesin 3200," ujar pria yang memang penggemar berat mobil BMW.

Lebih lanjut, Deffi menambahkan bahwa kelas STC SCC B3 juga merupakan kelas yang baru diikutinya tahun 2019 ini, karena musim lalu ia tampil di OMR BMWCCI.

"Kalau tahun 2018 lalu saya balap OMR, saya manajer tim juga, dan promotor juga disitu, lebih melelahkan sih. Tapi tahun ini saya nggak pegang OMR lagi jadi lebih nyantai. Kebetulan tahun ini tim ingin saya nyoba balap di kelas lain," sambung Deffi.

Bicara soal rencana tahun 2020 mendatang, Deffi menegaskan saat ini BMW Team Astra masih akan tetap mempertahankan formasi yang sama antara lain Gerry Nasution, Ikhsan, Bony, dan Deffi sendiri. Akan tetapi untuk kelas-kelas yang diikuti mungkin ada penambahan.

"Tahun depan sepertinya formasi BMW Team Astra masih sama. Saya juga masih di STC SCC B3, mungkin Ikhsan yang kemungkinan akan tampil di ETCC Euro 2000. Jadi hari Sabtu dia (Ikhsan) balap OMR BMWCCI dan Minggu nya dia balapan ETCC," tutup Deffi.

Sumber

Publish on 09 Dec 2019

s