Cuaca Tak Tentu, Pembalap BSD GP 2019 Tetap Gaspol Tuntaskan Seri Pamungkas


Babak kualifikasi BSD Grand Prix 2019 resmi dimulai. Seri ke-7 yang sekaligus menjadi seri pamungkas gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 telah berlangsung Sabtu (30/11/2019) di sirkuit BSD, Tangerang.

Semua pembalap tampak antusias memperebutkan gelar juara meski cuaca panas seketika langsung berubah menjadi hujan angin. Contohnya saja di kelas ITCR yang merupakan perebutan tahta Honda Racing Indonesia dengan Toyota Team Indonesia bakal berlangsung sengit hari Minggu (1/12/2019).

Beberapa pembalap pun sempat mengalami insiden saat sesi latihan yang digelar hari Jum'at (29/11/2019) seperti Anies Badrouf yang tahun lalu menyandang gelar juara Rookie of The Year di ajang HJSC.

Sempat menabrak tembok pembatas sirkuit di hari tersebut, Honda Jazz racikan Indonesia Performance itu langsung dilarikan ke bengkel dan diperbaiki dalam waktu semalam, hasilnya pada hari Sabtu, Anis dapat kembali mengikuti kualifikasi.

Ajang JSTC pun tak kalah 'panas', pasalnya Emannuel Amandio dengan Nissan S14-nya bakal menempel ketat Umar Basalamah yang menggeber Honda Civic Estilo racikan Delta Garage. "Saya bakal geber habis-habisan di seri final ini, semoga dapat hasil terbaik," ucap Umar.

Jangan lewatkan keseruan BSD Grand Prix hari Minggu ini karena peraih poin tertinggi masing-masing kelas akan berusaha mempertahankan gelarnya dari ancaman runner-up yang menempel ketat selama balap berlangsung.

Sumber

Publish on 02 Dec 2019

s