News


Kalau boleh jujur, pembalap bapak dan anak yakni Alvin Bahar dan Avila Bahar sejatinya sudah gatal ingin balap mobil di ajang ISSOM 2020.

Namun balap mobil bergengsi tersebut terpaksa ditunda dengan waktu yang belum bisa ditentukan karena adanya wabah virus Copid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia.

"Kalau mau jujur, sebetulnya sudah… Read More

Publish on 02 Apr 2020

Penyebaran virus korona membuat sejumlah jadwal balapan Formula One (F1) dibatalkan. Kondisi tidak lantas membuat mereka berdiam diri saja pasrah, dan turut melawan penyebaran covid-19.

Tim Mercedes-AMG F1 langsung mengambil langkah nyata dengan membantu proses produksi alat bantu pernafasan untuk para pasien positif virus corona. Bahkan mereka melakukan aksi dengan… Read More

Publish on 01 Apr 2020

Wabah virus corona berdampak ke berbagai sektor, termasuk ke acara olahraga otomotif. Gelaran balap motor MotoGP pun ditunda demi mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Dorna Sports selaku penyelenggara menunda beberapa seri MotoGP, mulai seri Qatar, Thailand, hingga seri Amerika.

Penundaan balap ini tidak hanya mengacaukan jadwal, namun juga bisa menimbulkan kerugian… Read More

Publish on 27 Mar 2020

Ajang pameran otomotif, Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2020 resmi ditunda.

Langkah ini diputuskan untuk mencegah peredaran virus corona ( Covid-19) yang makin meluas di Jakarta.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo selaku pihak pengelola penyelenggara menjelaskan, keputusan penundaan dilakukan setelah berkoordinasi dengan banyak pihak.

Termasuk saran… Read More

Publish on 26 Mar 2020

Terkait penundaan segala aktifitas yang menghadirkan kerumunan massa, termasuk penundaan balap mobil ISSOM 2020 juga menjadi keprihatinan seluruh peserta balap.

"Saya dan Tim HBC (Honda Bandung Center) mendukung seluruh keputusan manajemen sirkuit Sentul yang sesuai dengan anjuran pemerintah dan IMI," ujar Fitra Eri.

Menurut juara nasional kelas ITCR 1500 tahun 2019 ini,… Read More

Publish on 22 Mar 2020

Namanya wabah, secara global pula. Satu-satunya cara paling efektif dan benar ya dengan memutus mata rantai wabah Corona tersebut menunda jadwal balap ISSOM.

"Saya sangat bangga dan hormat. Sungguh sangat bijak mengambil keputusan untuk menunda event balap mobil ISSOM, yang disebabkan wabah Covid-19," ungkap Titus Wahyudi, promotor ETCC (European Touring Car… Read More

Publish on 21 Mar 2020

Hampir sepekan pengumuman penundaan seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) diumumkan oleh management Sirkuit Internasional Sentul.

Banyak pendapat yang dilontarkan oleh pembalap terkait penundaan tersebut. Pastinya beragam banget!

Salah satu yang kami mintai keterangan adalah Tjandra, pembalap yang bertarung di Indonesia Retro Race.

Pembalap yang turun dengan Toyota Corolla Betawi ini,… Read More

Publish on 21 Mar 2020

Terkait penundaan seri 1 ISSOM 2020 yang sedianya akan dilangsungkan 28-29 Maret di Sentul International Circuit (SIC), mendapat dukungan seluruh pembalap.

"Kita sebagai warna negara Indonesia tentunya harus mendukung pemerintah demi kebaikan buat kita semua," ujar Jimmy Lukita, pembalap mobil senior Indonesia.

Menurut pembalap ABM Motorsport tersebut, kesehatan bagi semua orang adalah… Read More

Publish on 20 Mar 2020

Hampir semua elemen motorsport Tanah Air, khususnya yang bertarung di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), menyambut baik keputusan penundaan seri pertama besok (29/3/2020).

Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo, menyampaikan apa yang telah ditetapkan managemen Sentul Internasional Circuit, merupakan keputusan yang baik untuk semua.

"Ya kalau gua, keputusan pembatalan… Read More

Publish on 20 Mar 2020

Terkait penundaan event balap mobil ISSOM yang rencana seri pertama dilangsungkan pada 28-29 Maret 2020 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, mendapat tanggapan pembalap.

"Iya gak papa ditunda karena memang kondisinya tidak memungkinkan kalau dipaksain untuk balapan juga," ujar Alvin Bahar kepada mobilinanews.

Yang Alvin senang, karena manajemen SIC gerak cepat (gercep)… Read More

Publish on 19 Mar 2020


s