News


Terkait penundaan event balap mobil ISSOM yang rencana seri pertama dilangsungkan pada 28-29 Maret 2020 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, mendapat tanggapan pembalap.

"Iya gak papa ditunda karena memang kondisinya tidak memungkinkan kalau dipaksain untuk balapan juga," ujar Alvin Bahar kepada mobilinanews.

Yang Alvin senang, karena manajemen SIC gerak cepat (gercep)… Read More

Publish on 19 Mar 2020

Management Sentul Internasional Sirkuit, telah memutuskan untuk melakukan penundaan putaran pertama yang semula akan dilangsungkan 29 maret mendatang.

Dari sudut pandang promotor Indonesia Retro Race, Rendison ada plus dan minusnya.

Rendi yang baru dianugerahi seorang anak, setuju dengan keputusan management Sentul yang melakukan penundaan putaran pertama tersebut.

Menurutnya, apa yang diputuskan adalah demi… Read More

Publish on 19 Mar 2020

Status pandemi Corona yang semakin menyebar ke seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia, membuat penyelenggara balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) menunda perhelatan seri pertama 28-29 Maret 2020 depan

Keputusan tersebut diumumkan oleh pihak Sentul International Circuit (SIC) dalam secarik surat resmi yang ditandatangani Direktur H Tinton Soeprapto pada surat… Read More

Publish on 18 Mar 2020

Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) akhirnya mengeluarkan maklumat terkait kelangsungan event motorsport di Indonesia.

Hal ini menindaklanjuti kabar penyebaran virus corona yang semakin menyebar di Indonesia.

Dalam surat dengan nomor 162/IMI/A/III/2020, induk organisasi bermotor yang dipimpin Sadikin Aksa ini menunda atau mereshecdule seluruh kegiatan IMI di Indonesia

"Menunjuk surat kami terdahulu… Read More
Publish on 17 Mar 2020

Virus Corona atau yang kini disebut sebagai Covid-19, telah menelangsakan beberapa industri di dunia.

Selain perekonomian, industri otomotif dan balap juga terkena dampak dari virus yang asal muasalnya di temukan di Wuhan, Cina tersebut.

Di dunia, beberapa pabrikan otomotif akhirnya memilih untuk rehat dan mengantisipasi adanya serangan dari virus tersebut.

Bahkan, beberapa pabrik… Read More

Publish on 15 Mar 2020

Surat keberatan Toyota Team Indonesia (TTI) TRD terhadap pembatalan putusan Team Panel Banding ISSOM mendapat respon dari IMI Pusat.

"Putusan Panel Banding yang dibentuk oleh IMI Pusat memang bersifat final dan mengikat di tingkat Panel, serta harus dikeluarkan dalam bentuk SK IMI Pusat," ujar Jeffrey JP, Sekretaris Jenderal IMI Pusat .

Menurut… Read More

Publish on 12 Jan 2020

Hadapi musim balap 2020, Sentul International Circuit (SIC) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sentul besar segera berbenah.

Dalam waktu dekat, akan dilakukan pengecatan ulang untuk tribun, paddock hingga dinding pembatas.

"DengaTak hanya itu, lintasannya juga akan dioverlay (aspal ulang). Seluruhnya," ungkap H. Tinton Soeprapto, pemilik sekaligus pemilik Sentul International Circuit, Bogor.

Menurut… Read More

Publish on 11 Jan 2020

Legenda balap Indonesia dan pemilik Sentul International Circuit, H Tinton Soeprapto menyalahkan IMI terkait pembatalan putusan Tim Panel Banding ISSOM di kelas ITCR Max.

"IMI itu lembaga otomotif tertinggi di Indonesia. Sudah membuat keputusan melalui Tim Panel Banding, lalu dicabut lagi, ya bagaimana?," ujar Tinton.

Jika IMI ragu ketika akan membuat… Read More

Publish on 11 Jan 2020

BMW Team Astra menutup kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 dengan rentetan gelar juara yang diraih dari beberapa kelas yang diperlombakan.

Sebut saja seperti Gerry Nasution yang menyabet gelar juara umum untuk kelas ETCC 3000 Master dan runner up STC BMW 3600. Lalu ada Ikhsan Utama yang sukses menjadi… Read More

Publish on 09 Dec 2019

Terkait saling klaim antara pihak Haridarma Manoppo dan Alvin Bahar sebagai juara nasional kelas ITCR Max tahun 2019, mendapat respon dari beberapa tokoh balap nasional.

"Menurut saya sih, sebelum ada revisi atau apalah namanya dari IMI Pusat, yang berlaku ya yang terakhir. Keputusan Tim Panel Banding yang menolak banding TTI dan… Read More

Publish on 09 Dec 2019


s