News


Kondisi pandemi covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda penurunan, juga disikapi Rendi Son, promotor balap mobil Indonesia Retro Race.

Dalam bincang santainya, pria yang baru saja dianugerahi seorang anak ini mengatakan sudah ada progres yang bagus dari pemerintah, dengan berbagai upaya yang telah dilakukan.

"Dengan apa yang diterapkan pemerintah plus data yang ada… Read More

Publish on 01 May 2020

Di tengah isu mengenai perpanjangan musim balap 2020 hingga awal 2021, promotor kejuaraan Mercedes-Benz One Make Race Championship (MOMRC), memberikan tanggapannya.

Iswahyudi, promotor MOMRC menjelaskan bahwa andai musim balap diperpanjang hingga tahun depan, dia merasa kurang sreg.

"Kalau mengacu ke seri berdasarkan tahun, saya pikir kok kurang enak ya, nantinya akan ada… Read More

Publish on 28 Apr 2020

Terkait pandemi Covid-19, seluruh event balap baik level klub, kejurnas hingga event international yang akan digelar di Tanah Air tahun 2020 dilakukan penundaan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat ketika diwawancara juga belum bisa memastikan kapan event balap bisa dimulai.

"Wah, susah ngomongnya, jack. Itu… Read More

Publish on 20 Apr 2020

Sampai bulan April, pandemi covid-19 masih belum menemui titik turunnya. Akibatnya, jadwal balap belum bisa disusun terkait situasi kondisi seperti ini.

Andai balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) diadakan 2 kali dalam satu bulan, bisa menjadi alternatif mengejar kuantitas yang selama ini dipakai yakni 6 seri plus BSD GP di… Read More

Publish on 16 Apr 2020

Selain menyampaikan kemungkinan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 bakal mundur, karena alasan covid banyak venue telat rampung, Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa juga belum bisa pastikan kapan balapan bisa dimulai.

"Wah, susah kalau yang soal kapan balapan bisa dimulai, kalau penanganannya begini," ujar Sadikin Aksa

Menurut dia, guna memutus mata… Read More

Publish on 13 Apr 2020

Sekurangnya, telah satu event balap terlewatkan di Sentul International Circuit (SIC), Bogor. Yakni seri 1 balap mobil ISSOM yang sedianya dihelat 28-29 Maret lalu.

Adanya wabah virus Covid-19, larangan IMI Pusat dan Pemerintah, membuat event balap tahun ini menjadi agak berantakan di SIC. Padahal beberapa penyelenggara sudah terlanjur teken kontrak.

Untungnya, menurut… Read More

Publish on 11 Apr 2020

Di sosmed, belakangan ini para pembalap meneriakkan "kangen balap" akibat penundaan balap dengan waktu yang belum ditentukan dari IMI Pusat dan manajemen sirkuit Sentul.

Tentu ini semua terkait himbauan Work From Home dan Stay At Home akibat pandemic virus Covid-19.

Telah sebulan komunitas balap stay at home. Pelampiasan mereka umumnya melakukan kegiatan… Read More

Publish on 11 Apr 2020

Meski IMI Pusat telah mengeluarkan surat penundaan seluruh event balap di Tanah Air, sampai waktu yang belum ditentukan, bukan berarti Sentul International Circuit (SIC) vakum.

"Kemarin saya baru dari sirkuit Sentul. Kami mengikuti himbauan pemerintah untuk Work From Home (WFH), namun seluruh aktifitas pekerjaan terkait balap di Sentul jalan terus," ujar… Read More

Publish on 10 Apr 2020

Manajemen Sentul International Circuit (SIC) Bogor menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Wakil Jaksa Agung (Wajagung) Dr Arminsyah SH, MSi pada Sabtu (4/4/2020) lalu.

Salah satu pendiri sekaligus Pembina Gazpoll Racing Team ini mengalami kecelakaan tunggal di tol Jagorawi Km 13 kawasan Cibubur.

"Kami manajemen sirkuit Sentul ikut prihatin, merasa terpukul, sangat sedih… Read More

Publish on 08 Apr 2020

Ternyata, almarhum Dr. Arminsyah (Wakil Jaksa Agung RI) dikenal memiliki hobi balap mobil.

Pak Armin tergabung di Gazpoll Racing Team yang dikomandani Tomi Hadi. Balap mobil hanya untuk menyalurkan hobi otomotifnya.

Menurut Dedy, manajer Gazpoll RT almarhum mulai bergabung di tim sudah cukup lama. Terakhir, Pak Armin tercatat sebagai Pembina

"Di Gazpoll RT… Read More

Publish on 06 Apr 2020


s